Death Cab For Cutie: 'NARROW STAIRS,' Akan Merasuki Hatimu

NARROW STAIRS merupakan karya yang berbeda dari album-album Death Cab For Cutie sebelumnya. Ben Gibbard Cs kali ini mengusung tema yang suram dan sedikit gelap dibandingkan karyanya yang terlebih dahulu. Suasana musik yang sedikit muram dan di awal-awal lagu tertangkap jelas namun dengan satu tujuan yang jelas yang akan langsung menusuk ke jantung kita.

Aransemen semakin padat dengan bunyi-bunyian yang aneh dari instrumen tambahan seperti seruling, synthesizer, cello dan lain-lainnya yang dihasilkan dari Chris Walla yang selalu siap menyajikan instrumen yang aneh namun terasa pas didengar.

Bahkan mereka juga memasukkan tabla (kendang India) di awal lagu Pity and Fear. Sayang sekali petikan gitar masih kurang terasa dengan musik ala India dan masih kental dengan gitar listrik. Di saat kita tengah dilambungkan oleh lagu ini tiba-tiba kita akan tersentak di bagian ending yang sengaja di potong secara langsung, seakan kita terbang ke awan di tiba-tiba langsung jatuh menghujam.

Beberapa part lagu terdengar mengambang dan terkadang dan beberapa lagu terlihat kalem dan sedikit menghentak. Mereka juga mencampurkan unsur jazz dan folky di aransemennya, mungkin jika kita samakan dengan band sekarang mungkin mirip dengan Arcade Fire.

Simak I Will Posses Your Heart sebuah track yang lamat-lamat akan menaikkan sisi emosional kita saat menghayati lagu ini. Betotan bass yang ditunning low dengan ketukan drum yang mendominasi dan dinamis, di sisipi dengan synthesizer dan petikan gitar yang menciptakan efek suasana tersendiri. Dentingan piano juga tak kalah mendramatisir lagu ini. Tenang, pelan dan menghanyutkan.

Di beberapa track lainnya masih terasa sekali musikualitas indie rock ala Death Cab For Cutie sewaktu masih di indie. Meskipun mereka sign up dengan major untuk label dan distribusinya, Death Cab tetap mempertahankan musiknya.

Tracklist:
1. Bixby Canyon Bridge
2. I Will Posses Your Heart
3. No Sunlight
4. Cath
5. Talking Bird
6. You Can Do Better Than Me
7. Grapevine Fires
8. Your New Twin Sized Bed
9. Long Divison
10. Pity and Fear
11. The Ice is Getting Thinner

Dikutip dari :
http://musik.kapanlagi.com/resensi/internasional/death-cab-for-cutie-narrow-stairs-akan-merasuki-hatimu.html

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Copyright © Hi World?