Apple Tuntut Amazon Lantaran Pakai Nama 'App Store'

Jakarta - Apple Inc. melaporkan Amazon.com ke meja hijau lantaran tak terima situs retail tersebut menggunakan embel-embel nama 'App Store' dalam salah satu penawaran yang dilakukannya.

Produsen iPhone dan iPad itu berkilah, karena selama ini 'App Store' sudah menjadi trademark Apple App Store, sehingga dikhawatirkan akan menimbulkan salah persepsi dari pengguna.

Dikutip detikINET dari Reuters, Selasa (22/3/2011), tuntutan Apple tersebut pun sudah didaftarkan ke pengadilan federal di California pada minggu lalu.

Apple memang sudah kadung terkenal dengan layanan Apple App Store miliknya. Selain itu mereka sejatinya juga telah mendaftarkan trademark 'App Store' di Amerika Serikat.

"Kami meminta Amazon untuk tidak mengkopi nama App Store karena itu akan membingungkan dan terjadi salah persepsi bagi kustomer," kata juru bicara Apple, Kristin Huguet.

Dalam tuntutannya, Apple menilai Amazon telah menggunakan trademark 'App Store' secara tidak sah dalam menggelar layanan 'Amazon Appstore Developer Portal'. Sayang pihak tergugat -- yakni Amazon -- belum memberi pernyataan resminya menghadapi tuntutan perusahaan yang digawangi Steve Jobs itu.

Amazon sendiri menunjukkan indikasi pendekatan yang agresif dalam mempromosikan App Store miliknya. Raksasa retailer asal Seattle, Washington, AS itu telah memenangkan hak eksklusif dengan Rovio, pengembang Angry Birds, untuk mendistribusikan game populer tersebut di smartphone Android.

Namun kini, aksi agresif Amazon tengah mendapat tantangan yang tak kalah berat. Yakni dari salah satu produsen gadget populer dunia, Apple Inc.

Kalimat Argumen : (merah)

-Dalam tuntutannya, Apple menilai Amazon telah menggunakan trademark 'App Store' secara tidak sah dalam menggelar layanan 'Amazon Appstore Developer Portal'.

Kalimat Penalaran : (hijau)

-Raksasa retailer asal Seattle, Washington, AS itu telah memenangkan hak eksklusif dengan Rovio




Dikutip dari :

-http://www.detikinet.com/read/2011/03/22/084355/1598078/399/apple-tuntut-amazon-lantaran-pakai-nama-app-store/

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Copyright © Hi World?