5 Guru Indonesia Pikat Microsoft

Jakarta - Sekitar 200 pengajar dari 14 negara hadir dalam Regional Innovative Education Forum (RIEF) Asia Pacific. Lima di antaranya adalah guru asal Indonesia. Bagaimana mereka bisa sampai di sana?

RIEF adalah ajang tahunan yang mempertemukan guru-guru se-Asia Pasifik yang dinilai inovatif dalam memanfaatkan TIK dalam kegiatan belajar mengajar. Untuk tahun ini, RIEF dihelat di Phuket, Thailand pada 7 - 10 Maret 2011.

Microsoft, dalam hal ini membantu memfasilitasi kelima guru yang mewakili Indonesia tersebut melalui program Partnership In Learning.

"Para guru yang ikut di ajang RIEF adalah peserta program Partnership In Learning yang dijalankan Microsoft sejak 2005," kata Academic Program Manager Microsoft Indonesia, Ananta Gondomono, Kamis (24/3/2011).

Bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan Indonesia dan Lembaga Penjamin Mutu Pendidik (LPMP), Microsoft menjaring guru-guru inovatif dari seluruh Indonesia untuk diikutkan dalam program Partnership In Learning.

"Microsoft menyediakan modul, kurikulum, bermacam tools dan sertifikat
keikutsertaan. Mereka yang berkompeten lantas kami sertakan di ajang RIEF," terang Ananta yang mendampingi kelima guru tersebut.

Disebutkannya, program ini setidaknya mendorong pemanfaatan TIK dalam proses pengajaran dan pembelajaran dan bisa mengurangi kesenjangan kualitas pendidikan di kota besar dengan di pedalaman.

Kelima guru yang mengikuti RIEF itu di antaranya Ari Budiyanto dari SD Muhammadiyah Jogja, Siti Maftukah dari Ngabean, Jogja, Muhammad Zulham dari SMPN 1 Sedayu, Jogja, Rima Artha Manurung dari SMAN 61 Jakarta dan Anastasia dari BPK Penabur Jakarta.

Adapun Ari Budiyanto dengan ide majalah digital, berhasil mencuri perhatian juri RIEF sehingga dipilih sebagai guru yang mewakili Indonesia di ajang berskala global World Wide Inovative Forum (WWIF) yang akan dihelat pada November mendatang.

Kalimat Argumen : (merah)

- Sekitar 200 pengajar dari 14 negara hadir dalam Regional Innovative Education Forum (RIEF) Asia Pacific.

Kalimat Penalaran : (hijau)

- Microsoft, dalam hal ini membantu memfasilitasi kelima guru yang mewakili Indonesia tersebut melalui program Partnership In Learning.



Dikutip dari :

-http://www.detikinet.com/read/2011/03/24/154947/1600591/398/5-guru-indonesia-pikat-microsoft/

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Copyright © Hi World?