Keburukan Struktur organisasi Staff

apakah kalian pernah mendengar tentang struktur organisasi staff??? pastinya kalian sering mendengar atau mungkin tahu lebih dalam tentang hal tersebut,jadi struktur organisasi staff adalah perpaduan antara struktur organisasi garis dengan struktur organisasi fungsional dengan bantuan staff. Staff adalah tenaga ahli yang bertugas memberikan pertimbangan dan nasehat sesuai dengan keahliannya. pastinya pada setiap suatu organisasi atau sistem memiliki banyak staff tak terkecuali juga pada suatu institusi pendidikan banyak yang menggunakan struktur organisasi staff tersebut.Tetapi apakah struktur organisasi ini sudah sangat baik digunakan dalam bidang pendidikan??tentu saja belum karena suatu struktur pasti memiliki suatu kekurangan atau keburukan contoh dari keburukan struktur organisasi staff ini adalah :

suatau penyalahgunaan wewenang pimpinan staf melampaui’batas kewenangannya, dan Perintah lini dan perintah staf sering membingungkan anggota organisasi karena kedua jenis hirarki sering tidak seirama dalam memandang sesuatu.

Dalam dunia pendidikan Sebaiknya memakai Struktur organisasi yang lebih mempunyai keuntungan dalam bidang pendidikan,karena ini menyangkut mutu dan kualitas suatu pendidikan tersebut agar lebih maju apa lagi dalam dunia teknologi informasi yang pesat pada masa ini kekurangan kekurangan yang ada seperti pada teknologi informasi dikenal cukup rumit maka perusahaan harus benar-benar memilih tenaga ahli yang benar-benar kompeten dibidangnya. Lalu karena banyaknya bidang pada setiap divisi maka perusahaan harus memakai pengawas dalam setiap bidangnya, ini sama seperti pemborosan. Dapat juga akibat banyaknya tenaga ahli yang dipakai timbul seperti persaingan yang tak sehat. Lalu karena kemudahan yang didapat dapat memberntuk karyawan menjadi individualis dan sulit bekerjasama antar bidang karena hanya bekerja pada satu bidang tertentu saja,itu sangat patut kita antisipasi dan tangani agar lebih baik dan menghasilkan suatu yang bermanfaat.
Dalam organisasi ini staf bukan sekedar pelaksana tugas tetapi juga diberikan wewenang untuk memberikan masukan demi tercapainya tujuan yang baik. Demikian juga pimpinan tidak sekedar memberikan perintah atau nasehat tetapi juga bertanggung jawab atas perintah atau nasehat tersebut jangan hanya mementingkan dirinya sendiri dengan kekuasaanya dan wewenangnya
Struktur organisasi ini sangat penting peranannya, karena :
1. Menggambarkan kedudukan/posisi seseorang dalam organisasi tersebut
2. Pembagian tugas,wewenang dan kekuasaan berdasarkan spesialisasi masing-masing anggotanya.
3. Mengatur hubungan masing-masing anggota dalam tingkatannya
4. Bagi karyawan bisa menjadi motivasi untuk bisa meraih jabatan yang lebih tinggi

dikutip dari : http://www.google.co.id

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Copyright © Hi World?